Ibu Hamil Minum Antibiotik, Boleh Engga Sih? Simak Disini!

Aqiqah Al Hilal – Ayah Dan Bunda kita Bunda hamil sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat serta fit. Mulai dengan berolah raga, mengkonsumsi makanan yang bergizi serta menerapkan pola hidup yang sehat apapun hal yang perlu di lakukan ibu hamil demi kesehatan dirinya maupun bayi dalam kandungannya.

Namun memang tidak bisa di pungkiri bahwa tubuh ibu hamil memang lebih rentan terpapar virus dan bakteri, karena imun tubuh menurun serta perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh, dan itulah kenapa meski sudah berusaha menjaga kondisi tubuh, bunda bisa mengalama berbagai penyakit mulai dari yang ringan hingga yang berat.

Adapun Infeksi bakteri ini rupanya sangat berbahaya bagi bunda maupun bayi dalam kandungan, nah untuk mengatasi supaya hal itu tidak terjadi tidak boleh sembarangan memilih obat, lalu bagaimana antibiotik yang aman di konsumsi untuk ibu hamil? Inilah antibiotik yang aman di konsumsi oleh ibu hamil di kutip oleh Kumparan.mom dan inilah penjelasannya:

  1. Penicillin, termasuk amoxicillin, ampicillin.
  2. Sefalosporin, termasuk sefaklor, sefaleksin.
  3. Erythromycin
  4. Clindamycin
  5. Nitrofurantoin

Dan berikut adalah antibiotik yang tidak aman di konsumsi yang juga di kutip oleh Kumparan.mom dan ini penjelasannya: tetrasiklin, termasuk minocycline, oxytetracycline, dan doxycycline. Tetrasiklin sendiri diketahui dapat menghambat pertumbuhan tulang dan gigi janin saat usia kehamilan di atas 15 minggu.

Jadi, sudah jelas ya, Ayah Dan Bunda. Jangan sembarangan konsumsi antibiotik. Sebaiknya, Anda berkonsultasi terlebih dulu ke dokter untuk mendapatkan saran yang tepat terkait pemilihan antibiotik yang cocok untuk Bunda.

Informasi Aqiqah Al Hilal
📱 Pemesanan CS WA Gegerkalong : 0812 2242 9223
📱 Pemesanan CS WA Cibiru : 0877 0034 7724
📍 Alamat Kantor : Jalan Gegerkalong Hilir No.155A, Kota Bandung