Fakta Mengejutkan Tantang Asi

Aqiqah Cimahi Bandung



Sahabat Aqiqah Cimahi Badung, Dari dulu, hingga sekarangpun ASI menjadi masakan sekaligus asupan gizi terbaik dan tepat untuk bayi. Bahkan sering di sebut “Liquid Gold” atau emas cair saking berharganya.

Sahabat Aqiqah Cimahi Bandung, Ada beberapa fakta menarik wacana ASI :

1. Mampu membersihkan usus bayi yang gres lahir

Bayi kerap kali mengalami diare pada ketika ibu memberinya ASI. Menurut dr Utami Roesli, SpA, MBA IBCLC FABM, kondisi menyerupai ini memang masuk akal terjadi. Biasanya terjadi pada usia hingga 1-1,5 bulan. Usus bayi yang gres lahir alasannya belum terpakai jadi masih mempunyai rongga-rongga yang harus diperbaiki dengan ASI.
“Pada ketika di kandungan sistem pencernaan bayi kan tidak terpakai. Usus akibatnya tidak bekerja. Nah, ASI ini membersihkan usus-usus. Reaksinya dengan diare itu,” terang dr Utami.
Untuk itu, ibu tidak perlu khawatir dan menjadi tidak percaya diri pada kualitas ASI yang dimiliki.
2. ASI dapat keluar pada ketika hamil
Pada usia kehamilan 14-26 ahad kelenjar ASI sudah mulai bekerja. Keluarnya ASI pada kehamilan biasa nya berupa kolostrum dengan warna bening atau kuning dan lengket. Meski demikian, bukan berarti semua ibu mengalami keluarnya ASI ketika hamil. Kolostrum yang dikeluarkan ketika ibu hamil pun bukan indikasi kondisi gila dan tidak akan habis. Sehingga, ibu tidak perlu khawatir akan hal itu.
Meski demikian, bukan berarti semua ibu mengalami keluarnya ASI ketika hamil. Kolostrum yang dikeluarkan ketika ibu hamil pun bukan indikasi kondisi gila dan tidak akan habis. Sehingga, ibu tidak perlu khawatir akan hal itu.
3. ASI tetap lancar ketika Ibu berpuasa
Kualitas ASI juga bergantung pada masakan yang dikonsumsi Ibu. Karena itu ibu menyusui sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi atau minuman lain yang mengandung kafein, alasannya ASI yang dihasilkan dapat memengaruhi detak jantung bayi menjadi lebih cepat. ASI yang mengandung kafein juga menciptakan bayi lebih sering kencing alasannya ginjalnya bekerja lebih keras.

Sahabat Aqiqah Cimahi Bandung itulah beberapa Fakta wacana ASI.
Semoga bermanfaat.